Tempat Makhluk Ghaib Berada

 Tempat  Makhluk Ghaib Berada 
Ya, kepenasaran anda adalah kepenasaran dari banyak orang, tentang di mana para makhluk ghaib itu berada ? dan tentu hal tersebut seperti sebuah rahasia besar bagi kita sebagai manusia yang terbatas penglihatannya pada alam ghaib, yang tentunya berlainan dimensi dengan alam yang kita huni, di alam manusia.
Tetapi juga ! manusia di bekali dengan apa yang di sebut akal dan pikiran, di mana dengan akal ia dapat memilih dan mencari serta menemukan berbagai hal baru dalam kehidupannya, pikiran pun demikian, ia akan berpikir akan apa yang ia ingin temukan dan dapati dari apa yang ada di dunia yang beraneka warna ini !

Apa  makhluk ghaib itu ada ?


Bukan rahasia lagi, keberadaan mereka di percaya oleh setiap manusia , di mana terkadang seorang manusia mendapati bukti akan keberadaan dari para makhluk ghaib tersebut, walaupun dalam struktur atau dimensi penampakan yang berbda – beda, tetapi setidaknya, para makhluk ghaib telah berusaha membuktikan akan keberadaan mereka di sisi kehidupan kita sebagai manusia.
Lalu, dimana mereka berada ? he he tentu tak setiap para makhluk ghaib tersebut menghuni sebuah tempat yang sama, seperti halnya dalam kehidupan manusia, mereka pun tinggal dan hidup pada tempat yang berbeda – beda pula, sebutan yang berbeda dan cara hidup yang berbeda pula.
Adanya para makhluk ghaib adalah sebuah percaya, kepercayaan akan apa yang di sebutkan dalam berbagai kitab dalam agama yang ada di dunia ini, bahwa terdapat para makhluk ghaib, yang menghuni, langit bumi dan juga lautan serta yang lainnya.
Para malaikat di gambarkan sebagai makhluk ghaib yang di ciptakan Tuhan dan berada di langit, sebagai makhluk yang paling taat dan berbakti pada tuhan yang menciptakannya, juga dalam berbagai tugas yang di berikan tuhan pada setiap malaikat.
Yang senantiasa mengucapkan kalimat tauhid dan selalu berdzikir pada tuhan yang menciptakannya, Tuhan Yang Maha Esa .
Penampakan Malaikat Jibril As.Muncul dengan sayap berjumlah enam ratus, beginilah wujud asli malaikat Jibril yang pernah disaksikan oleh nabi Muhammad SAW. Meski begitu, malaikat Jibril yang memiliki julukin Ruh Al-Amin maupun Ruhul ‘qudus lebih sering muncul dengan wujudnya sebagai manusia biasa.
Beginilah Wujud Asli Malaikat Jibril yang Pernah Dilihat Oleh Nabi Muhammad SAW
Malaikat Jibril As
Tugas utama malaikat Jibril yang diberikan langsung oleh Allah SWT adalah sebagai penyampai wahyu dan sebagai malaikat yang bertugas untuk membawa rezeki bagi manusia. Bentuk asli malaikat Jibril amat jarang ia tunjukkan kepada manusia meskipun ia sempat disebut sebanyak dua kali di Al-Qur’an, yaitu pada surat At Tahrim ayat 4 dan di surat Al Baqarah aya 97 dan ayat 98. Malaikat Jibril sendiri sering disebut sebagai Ar-Ruh Al-Amin atau juga Ruh al Qudus. Sebutan yang paling sering digunakan ialah Ruhul’qudus yang berarti roh kudus.
Bentuk dari Ruhul’qudus
yang sejati sendiri sempat dipaparkan pada sebuah kisah tentang masa dimana Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk kali kedua. Pada saat itu, nabi Muhammad SAW memiliki tuntutan untuk secara langsung bisa bertemu atau melihat bentuk asli dari malaikat yang sudah diutus oleh Allah SWT sebagai penyampai wahyu.
Hal ini dikarenakan berkali-kali nabi Muhammad SAW bertemu dengan malaikat Jibril tapi tiap kali itu juga selalu dalam bentuk manusia, bentuk samaran malaikat Jibril yang paling sering ia tunjukkan.
Ruhul’qudus setuju dan ia menunjukkan bentuk aslinya, yaitu wujud dengan sayap yang membentang dari barat hingga timur dan jumlahnya yang tidak sedikit yaitu 600 helai. Busana yang dikenakan oleh malaikat Jibril juga berwarna putih, seputih mutiara dan rupa yang amat rupawan.
Beginilah wujud asli malaikat Jibril yang ditunjukkan pada hadapan nabi Muhammad SAW. Hal ini ditambah lagi dengan kekuatan dari malaikat Jibril sendiri yang dipercaya penuh mukjizat atau keajaiban yang luar biasa dahsyatnya.
Selain Jibril, ternyata banyak diceritakan dalam berbagai hadist dan kisah tentang malaikat-malaikat lain seperti malaikat Israfil yang mempunyai sayap jauh lebih banyak, yaitu sekitar 1200 helai. Setiap helai sayap yang dimiliki Israfil konon memiliki ukuran sebesar total sayap dari malaikat Jibril.
Ada juga malaikat yang disebut dengan Hamalat al-‘Arsy yang ditugaskan oleh Allah SWT untuk mengangkut Arsy. Pada satu kisah diceritakan bahwa sayap yang dimiliki oleh Hamalat Al-‘Arsy berjumlah 2400 helai dan tiap helainya sebesar jumlah sayap malaikat Israfil, tapi ada juga yang menyebutkan bahwa malaikat tersebut diberikan 70.000 sayap dan kekuatan berbanding dengan 7.000 malaikat.
 Malaikat Mikail, Namanya Disebut Oleh Tiga Agama Samawi
Sejarah nama Mikail cukup panjang. Namanya disebut oleh semua agama samawi dan diakui sebagai malaikat yang mulia oleh ketiga agama tersebut. Bagi orang Yahudi, Mikail memiliki posisi yang sangat istimewa. Mereka menyebut Mikail sebagai pembela Bani Israil.
Kristen juga memposisikan Mikail sebagai pemimpin para Malaikat. Dalam Bible, Mikail dikenal sebagai malaikat perang. Ketika terjadi peperangan di Surga, Mikail adalah pemimpin para malaikat yang baik melawan malaikat yang ingkar dan mengusir mereka dari surga.
Di dalam agama Islam Mikail disebut oleh Allah dalam Al-Qur’an. Dalam hadits lain, Rasulullah menyebutkan nama Malaikat sebagai salah satu pembantu beliau dari langit, sebagaimana termaktub dalam hadits berikut ini, “Sesungguhnya Allah menguatkanku dengan empat pembantu: dua dari penduduk langit yaitu Jibril dan Mikail. Dan dua dari penduduk bumi yaitu Abu Bakar dan Umar.” (HR. Ibnu Abbas)
Tugas utama malaikat Mikail adalah sebagai pengatur rezeki para makhluk Allah. Bertugas menurunkan hujan dari langit untuk menyuburkan tanah dan menumbuhkan organisme hidup di bumi Allah. Kejelasan tentang tugas utama malaikat bersandar pada informasi berdasarkan haidts Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Ath-tharbani, Rasulullah berkata kepada Jibril, “Apakah gerangan tugas yang dibebankan kepada Mikail? Jibril pun menjawab, ‘ia ditugaskan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dan menurunkan air hujan.’”
Perhatikan firman Allah SWT : “Dan malaikat-malaikat yang membagi-bagi urusan” . (Adz-Dzuriyat: 4)
Makna membagi-bagi urusan oleh para ahli tafsir sebagai: membagi-bagi urusan makhluk yang diperintahkan kepadanya seperti perjalanan bintang-bintang, menurunkan hujan, dan sebagainya.
Selain sebagai pengelola urusan pembagian rezeki bagi hamba-hamba Allah, malaikat Mikail sering mendapatkan tugas bersama malaikat jibril untuk menyampaikan kabar dari langit kepada kalangan manusia yang dikehendaki Allah, atau dalam rangka membantu Rasulullah memerangi kaum kafir.
Juga ada yang kita kenal sebagai setan atau syaithan ! ia juga makhluk ghaib yang tuhan ciptakan, dan ia sejatinya pemimpin dari para malaikat, hanya saja, setan melakukan pembangkangan atas perintah tuhan dengan tak mau bersujud pada Nabi Adam AS, yang setan rasa, penciptaan adam AS tak lah lebih baik darinya.
Dan hal tersebutlah yang mengakibatkan kemurkaan Tuhan dan setan akhirnya di usir dari alam syurga serta di laknat oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan setan berjanji dan meminta pada tuhan untuk di perkenankan mengganggu ketaqwaan manusia yang berbakti pada tuhan, hingga banyak manusia yang kena bujuk rayu setan dan menjadi pengikutnya.
Juga ada bangsa Jin ! ya jin adalah juga keturunan setan, jin tidak terlihat, meskipun bangsa jin dan peradabannya mendekati bagaimana manusia hidup, jin juga mempunyai pemerintahan sendiri – sendiri , berbagai ras dan biasanya bangsa jin memerintah dengan bentuk pemerintahan kerajaan.
Jin seperti layaknya kehidupan manusia, mereka juga bekerja, menikah , melahirkan anak dan merawatnya, kekurangan yang ada pada jin adalah , mereka tidak dapat mendengar pembicaraan para manusia, begitupun sebaliknya, para manusia tak dapat melihat berbagai aktifitas yang di kerjakan para bangsa jin, dua hal yang menyeimbangkan dua kehidupan yang dekat dan bersisian dalam dua dimensi yang berbeda !
He he , andai para bangsa jin mendengar akan apa yang para manusia katakan, tentu habislah kita para manusia atau lebih jauhnya akan terus terjadi peperangan di antara dua alam ini, sungguh perbedaan yang menjadikan dua dunia mendapati keseimbangan dalam kehidupannya masing – masing dan tak saling berbenturan.

Ghaib Lainnya

Ada juga hal – hal ghaib lainnya, dan yang ini biasanya sering di lihat oleh para manusia, ya, penampakan dari para makhluk ghaib, sebutannya pun berbeda – beda yang di sematkan manusia pada para makhluk ghaib tersebut !
Penampakan kuntilanak adalah penampakan yang populer yang sering di lihat manusia, lalu siapakah dia ? sebutan kuntilanak adalah sebutan para manusia, sebab sejatinya, penampakan kuntilanak tak lebih daripada penampakan setan dan jin untuk menggoda keimanan manusia, menakut – nakutinya hingga tidak mau melaksanakan kewajiban karena takut, padahal para manusia di bekali iman dan kepercayaan pada Tuhan yang lebih perkasa dari segalanya, mengapa mesti takut ?
Ada juga penampakan dari Genderuwo, yaksa atau raksasa serta penampakan lainnya yang kesemuanya sebenarnya mewakili kepentingan syetan dalam dan untuk mengganggu keimanan para manusia untuk berbakti pada Tuhannya.

Lalu, dimana mereka berada ?

Ghaib juga memiliki tempat seperti halnya manusia, walau kadang kita mendengar ada beberapa makhluk ghaib yang nyeleneh dan ingin memiliki tempat tinggal yang manusia huni, bahkan ada juga yang ingin mengisi raga seorang manusia , yang kita kenal dengan sebutan kesurupan, di mana raga seorang manusia di tempati makhluk ghaib yang kerasan untuk tinggal dalam raga seorang manusia welwh..welwh , ada juga ya ?
Pegunungan yang lebat , lembab dan sepi serta jauh dari kebisingan dan aktifitas manusia adalah tempat ideal bagi para makhluk halus, mereka akan tinggal dengan tenang tanpa terganggu tangan usil manusia dan hidup sebagaimana ia di beri kehidupan di alamnya.
Lautan yang luas, yang konon beberapa versi cerita mengatakan, di lautan luas terdapat pusat kerajaan syetan, walau teramat sulit untuk membuktikannya ! konon pula di sanalah syetan mengatur cara atau strategi bagaimana caranya untuk mengganggu dan menjerumuskan para manusia agar ingkar pada tuhannya serta menjadi pengikutnya di neraka.
Apa ada lagi tempat yang di huni para makhluk halus atau ghaib ? he he tentu saja ada banyak terdapat tempat yang di huni para makhluk halus beserta penampakannya ! seperti : Rumah yang kosong dan di tinggalkan penghuninya dan tak terawat ! dan para makhluk halus akan segera menempatinya, di mana jika rumah tersebut di huni kembali, kita dengar, ada banyak penampakan dan juga merek a tidak mau pergi , karena merasa itu adalah tempat tinggalnya, dan ada sebagaian orang yang mengusirnya dengan memanggil paranormal.
Pohon besar juga di kaitkan dengan tempat para makhluk halus berada, konon, pohon besar di jadikan koloni bagi tempat berbagai makhluk ghaib, di mana kita sering juga mendengar akan keberadaan pohon angker, apalagi usia pohon tersebut telah tua dan berumur ratusan tahun, belum lagi engan bentuk dari pohon besar tersebut yang sudah terlilit akar yang panjang dan menambah penampilan seram dari pohon besar dan angker tersebut.
Sungaiataupun kali pun tidak terbebas dari para makhluk halus, kali dan sungai di tempati makhluk ghaib, baik di dalam air ataupun di daratannya, berbagai penampakan makhluk ghaib daridalam air sering terjadi, baik berbentuk ikan atau lainnya, dan biasanya mereka akan membuat manusia celaka , jika saja mereka membawanya, lalu menenggelamkannya !
Di pinggirannya pun demikian, ada penampakan manusia hitam yang sering duduk ataupun penampakan kuntilanak yang suka dengan air, di mana ia akan bergelantungan pada pohon yang condong pada kali atausungai tersebut, he eh tentu di sertau ciri khasnya, berbentuk wanita, berambut panjang dengan tawa dan cekikikannya .
Tetapi kesemuanya itu bukanlah sesuatu hal yang membuat keimanan kita berkurang, justeru sebaliknya ada dan keberadaan para makhluk halus adalah bukti atas kekuasaan dan kekuatan Tuhan, di mana semua hal atau alam apapun dapat ia ciptakan dengan KuasaNya dengan mudah Tuhan ciptakan, yang mana hal tersebut menjadikan keimanan kita bertambah , bahwasanya apa yang Tuhan Firmankan juga apa – apa yang Nabi besar Muhammad SAW sabdakan adalah sebuah kebenaran, dan kita manusia tak patut mengingkarinya , dengan bukti dan kebenaran yang ada dan terdapat baik di alam lahir maupun di alam batin atau ghaib. 

Komentar