Penghuni sungai cimanuk ghaib

 Penghuni sungai cimanuk ghaib, Penghuni sungai misterius , wuih rasanya angker dan juga merupakan rahasia, apa ya yang terjadi dengan para penghuni sungai yang misterius ? ya, cerita atau bukan, sesuatu hal yang belum dan tidak kita ketahui nggak apa – apauntuk kita telisik, masalah benar atau tidak itu kembali pada apa itu sebuah cerita ataukah itu benar adanya !
Para penghuni sungai , sperti yang kita tahu , ya itu, para makhluk yang mendiami sebuah sungai, dalam hal ini biasanya kita konotasikan sebagai binatang yang menghuni dan lazim beada pada sebuah sungai, katakanlah , ikan, ular , katak danlain sebaginya yang biasa menghuni sebuah sungai, cerita lainnya ?
Ya, ada cerita lain akan sebuah sungai, di mana sebuah atau banyak cerita yang mistis kadang berawal dan bertempat pada sebuah sungai yang di katakan wingit atau angker dan mempunyai aura mistik dan ghaib karena adanya penghuni alam lain yang bertempat di dalam sebuah sungai .

Cerita ghaib  sungai

Cerita ghaib akan sebuah sungai kadang melekat pada para penduduk yang berada dekat dengan sebuah sungai, ya, mungkin saja di karenakan dekat , maka, hal – hal yang ghaib mungkin sesekali menampakan dirinya dan pernah di saksikan salah seorang warga.
Tetapi , pada kenyataannya, kadang itupun hanya sebuah cerita , tetapi untuk hal tersebut kita katakan bahwa alam ghaib dan makhluk ghaib yang menghuni dunianya tersebut memanglah ada.
Kita mulai dari sebuah cerita tentang adanya makhluk ghaib yang menghuni sebuah sungai, sungai cimanuk, dan sobat misteri pasti akan tahu , bagaimana sih sungai cimanuk, sepintas memang , akan terasa keangkeran dari sungai besar yang mengalir dan pada akhirnya bermuara ke laut tersebut.
Keangkeran yang terasa, dengan udara lembab dan gemuruh air yang terasa mengerikan belum lagi akan adanya binatang buas yang kebanyakannya adalah ular besar , biawak dan juga ikan – ikan besar yang hidup dan tak kita ketahui berada di kedalaman sungai cimanuk tersebut.

Makhluk ghaib sungai cimanuk

Syahdan, ada banyak penghuni dari sungai cimanuk, perwujudan atau penjelmaannya pun berbeda – beda , dari mulai suara tangisan dan teriakan, bayangan hitam , berbentuk binatang sampai dengan penjelmaan nyata kuntilanak.
Penjelmaan dalam bentuk seekor binatang, ini biasanya akan berkolaborasi sebagai seekor ikan atau kura – kura besar, he he aneh memang, kok bisa ya ? tetapi , itulah alam rahasia yang kita lihat dan punya, segala sesuatu mugkin dan memungkinkan untuk dapat terjadi.
Ada cerita, seseorang yang ya, pada dasarnya nasib telah menentukan ia di panggil Tuhan di sungai tersebut, tetapi di sisi lainya ada jalan , akan bagaimana seorang manusia kembali pada Tuhannya ! ya, seseorang yang terbawa arus air dari sungai besar cimanuk tersebut, lalu apa yang menyebabkannya ?
Nah ! itu tadi ! seekor kura – kura besar penjelmaan telah menyeretnya masuk ke dlam aliran sungai cimanuk dan menenggelamkannya, dan berakhirlah hidupnya , tragis memang  ! tetapi memang itulah nasib seseorang yang telah di tentukan dalam hidupnya yang berakhir pada qodha dan qhadar dari sang Kuasa.
Bagimana itu terjadi ? sepeti ini, seseorang yangpada zaman dulu menggunakan sungai bsara sebagai jalan perlintasan dari satu kampung ke kampung lainnya, ya, agar lebih dekat, mereka juga menggunakan rakit sebagai alat penyebrangan kala itu.
Dan hal tersebut biasa orang – orang lakukan saat itu , ya memang ada banyak manfaat , jarak yang jauh bisa di lewati jalan pintas ini dengan cepat, hanya saja tetaplah rasa mencekam kadang di alami , ya, siapa yang mau bermain – main dengan sungai besar dan angker, apalagi jika kita menyebrangi sungai besar itu sendirian, wuih ! terasa , rasa takut dan kengerian yang menerpa kita.
Lalu, bagaimana seseorang dapat menjadi korban sungai besar tersebut ? seperti ini ! saat eseorang yang menyebrangi sungai besar tersebut merasakan ingin buang hajat besar, itu juga lazim di lakukan semua orang, nah ! orang tersebut akan mencari batu besar di pinggir kali untuk buang hajat besarnya itu .
Tetapi nahas ! tanpa ia sadari, apa yang ia sangka sebagai batu besar adalah merupakan punggug dari seekor kura – kura besar , dan sobat akan tahu , apa yang selanjutnya terjadi ? saat orang tersebut duduk dan buang hajat besar, tanpa ia sadar, kura – kura besar tersebut akan bergerak ke dasar sungai, ya, mungkin saja karena terkejut orang tersebut hilang kesadarannya yang pada akhirnya ia akan tenggelam dan terbawa arus sungai deras dari sungai cimanuk tersebut !
Dan jika sudah seperti itu, maka ramailah orang – orang mencarinya di pinggiran sungai atau juga memanggil orang pintar yang di sebut Palika untuk mencari keberadaan mayat dari orang yang tenggelam tadi.

Palika dan makhluk ghaib

Ya, seorang palika adalah ahlinya untuk menemukanorang yang mati tenggelam, aneh sobat, apa yang di lakukan seorang palika bikin kita mengeryitkan dahi , nggak ngerti dan luar biasa ! apa memang ?  he he seorang palika nggak mengenakan masker atau tabung oksigen untuk menyelam dan mencari keberadaan mayat orang yang tenggelam, ia menyelam secara natural  alias menahan napasnya selama mungkin dan kenyataannya ajaib sobat ! seorang palika dapat menyelam di kedalaman air dari satu jam keatas ! sungguh hal yang tak mungkin bagi kita sebagai orang biasa bukan ?
Lalu , seenak itukah seorang palika menemukan mayat orang yang tenggelam dan di carinya, he he sayangnya tidak juga sobat ! sebelum ia mencari , biaanya ia akan memakai pendulum untuk menemukan letak dan posisi keberadaan mayat dari orang yang tenggelam, alat yang di gunakan biasanya sebuah kelapa hijau, lalu ia beri do’a dan di larungkan ke sungai cimanuk tersebut, dan ia akan mengikuti , dimana kelapa hijau tersebut berhenti, dan jika kelapa hijau tersebut berhenti pada suatu tempat, maka dapat di pastikan, di sanalah keberadaan mayat dari orang yang tenggelam dan di carinya.
Setelah itu, tanpa rasa takut, seorang palika akan menyelam untuk menemukan dan membawanya ke darat, sungguh pekerjaan yang nggak ringan kita pikir ya ? di samping melawan arus yang deras , belum lagi kemungkinan menghadapi binatang buas yang ada di dalam air dan juga para makhluk ghaib penghuni sungai cimanuk tersebut, ah sobat mau lakukan ?

Makhluk ghaib sungai cimanuk

Ini yang terpenting dan jadi penghalang bagi seorang palika alam mengambil mayat orang yang tenggelam, seram sobat ghaib misteri ! sebab menurut hal ghaib, seseorang yang tenggelam akan di bawa oleh dedemit para makhluk ghaib sungai cimanuk, mendekapnya dan marah saat seorang palika akan mengambilnya, wah, makin seram nih !
Solusinya gimana ya ? seorang palika adalah orang yang siap menghadapi segala kemungkinan apapun ! tentu ia akan memintanya secara baik – baik , dan jika tidak ? maka jalan kasarlah yang akhirnya terjadi, bertarung dengan penghuni alam ghaib cimanuk untuk mendapatkan mayat yang ada dalam cengkramannya ! barulah, setelah mengalahkannya , maka mayat orang yang tenggelam tersebut dapat ia bawa ke darat , alias berhasil .
Ada banyak kisah dan cerita , dan ada kebenaran dari kisah dan cerita tersebut melalui fakta dan saksi yang ada,bahkan sampai saat ini, kisah ghaib dan misteri sungai cimanuk seakan tak putus oleh kemajuan, mereka tetap ada dan menjadi cerita, walau kita rasa itu menyeramkan ! 

Komentar