Misteri Ilmu

Ilmu , sejatinya adalah pengetahuan dan juga ilmu memiliki banyak cabang di dalamnya, terkadang kita menyamaratakan akan kenyataan tersebut, tetapi jika kita lebih memperhatikannya, betapa sebuah ilmu tak ternilai harganya, walaupun itu bukan sebuah harga mati.
Ilmu sebagai wawasan adalah hal atau sesuatu yang kita perlu dan butuhkan, sebab antara ilmu dan kehidupan erat kaitannya, sebuah ilmu akan menerangi jalan bagi sebuah kehidupan pun dapat memadamkan sebuah kehidupan jika saja ilmu tersebut di salah gunakan !

Ilmu – Ilmu Yang Ada
Ilmu,seperti yang telah di katakan di atas dapat berujud sebuah ilmu dengan berbagai bentuk dan makna, di antaranya :
Ilmu Duniawi
Ilmu apapun memang terdapat di dunia ini, tetapi ilmu duniawi ini adalah ilmu yang berkenaan dengan yang ada dan apa yang terjadi di dunia dan teralami, ilmu kepemerintahankah, ataupun termasuk ilmu dan budaya yang terciptakan oleh manusia dan di peruntukan untuk kemaslahatan dan kebaikan manusia.
Ilmu Ukhrowi
Ilmu yang satu ini, tentulah akan berkenaan dengan ilmu – ilmu akan bagaimana setelah kehidupan di alam dunia ini berakhir ( Kiamat ), dan ilmu ini biasanya berkenaan dengan sebuah kepercayaan yang di percayanya ataupun keimanan seorang pemeluk agama.
Kedua ilmu itu sepertinya sama, tetapi ada yang membedakan di antara keduanya, ilmu dunia adalah ilmu yang hanya terbatas sampai saat dunia berakhir ( Kiamat ) sedang ilmu ukhrowi akan terus ada hingga dunia fana dan mengikuti sampai ke alam ukhrowi.
Ilmu – Ilmu Lainnya
Dan, ilmu memperkaya khazanahnya dengan adanya ilmu – ilmu lainnya, banyak kita dengar ilmu – ilmu tersebut dan juga terbagi menjadi dua bagian:
-             Black magic dan
-             White magic.
Black magic
Semua ilmu adalah sama, lalu mengapa timbul sebutan black magic atau ilmu hitam ? pertama, hamparan ilmu adalah dari sumber yang sama, Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetapi perjalanan ilmu itu sendiri akan berubah – rubah warna dan terjadi siapa yang menggunakan ilmu tersebut dan untuk tujuan apa , lalu bagaimana ilmu itu di pergunakannya ? sederet pertanyaan di atas adalah sebagian jawaban dari dan mengapa sebutan black magic itu tercipta.
-             Jika sebuah ilmu di gunakan sebagai alat untuk kepuasan diri sendiri, dan tak menghiraukan apa yang di timbulkan olehnya, mungkin sebuah kerusakan atau penderitaan orang lain ! maka ilmu itu dapat di sebut black magic, anda sependapat bukan ?
-             Perjalanan dan historis ilmu juga dapat terlihat dari historis si pengguna ilmu tersebut, silahkan anda menilainya ! perjalanan ilmu yang baik akan menimbulkan sebuah kebaikan bagi yang memilikinya, sedangkan perjalanan sebaliknya akan menimbulkan sebuah hasil yang sebalknya pula.
-             Ilmu yang bertujuan untuk membuat seseorang menderita, sakit dan yang lainnya biasanya berdekatan dengan penggunaan ilmu yang di katakan black magic lazimnya orang – orang menyebutnya sebagai sihir, santet, tenung dan sebagainya.
White Magic
Di dunia memang selalu berpasangan ! apapun itu . White magic adalah kebalikan dari black magic, ilmu ini lebih mengedepankan kemaslahatan bagi orang lain, menolong sesama dan bagian dari intropeksi atas ilmu yang ada, untuk dan bagaimana kita gunakan untuk kemajuan dan kemaslahatan ummat manusia di dunia ini.
Akhir kata , semua ilmu bersumber sama dari sang pencipta, anda hanya tinggal memilih bagaimana sebuah ilmu itu di pergunakan, untuk kebaikankah atau untuk sebuah keburukan ? dan jawablah sebutan apa yang tersemat pada diri anda atas penggunaan ilmu yang anda miliki dan andalah penilainya, bukan orang lain ! semoga bermanfaat

Komentar