Alam Lain

Alam Lain Terus dan terus, alam lain atau dunia lain dan apa yang ada di dalamnya  mengantarkan kita pada rasa kepenasaran, alam lain yang kasat mata, penuh rahasia atau tak ada rahasia, sedikit rahasia , bagaimanakah mereka ?
Rahasia  sebagai ilusi
Anda pun tahu, sesuatu yang kita cari dalam hidup ini merupakan dunia lain dalam alam nyata, he he ya, jika saja kita bertanya apa yang terjadi dan dapatkan hari esok ? he he tentu kita akan menjawabnya, nggak tahu, atau bagaimana kita tahu, itu kan sebuah rahasia, sebab hari ini adalah hari ini sedangkan esok merupakan bagian dari hari lainnya untuk kita jalani !
Rahasia dari misteri ghaib adalah juga sebuah ilusi, bagaimana tidak ! sebuah alam yang hanya terdapat dalam ilusi manusia, ya , kita katakan seperti itu, alam yang menyelusup dalam alam lain dari tubuh dan raga kita sendiri, sebagai dimensinya.
Dan hal tersebut bukanlah hal yang mesti kita tafsirkan lain atau kita nafikan begitu saja bukan ? sebab , seiring apa yang di sebut sebuah kemajuan, misteri dan rahasianya mengikuti dan menjadikan perpaduan hidup yang selalu ada pada setiap masa dan jaman, dari satu jaman ke jaman yang lainnya.
Di sisi lain , hal tersebut sepertinya usang di telan jaman, tetapi di sisi lainnya , tetaplah sebuah misteri dunia lain mengantarkan kita pada dunia lain berikutnya, hanya dalam beberapa modifikasi yang berbeda.
Katakanlah , misteri adalah sebuah ilusi dan lalu kita bandingkan, mereka makhluk astral yang hidup dan ada tetapi tiada dalam mata kita adalah sebuah ilusi yang nyata , di sisi lainnya , cobalah kita berilusi atas apa yang ingin kita gambarkan , dari dua perbandingan tersebut dua kata ilusi akan terbentuk nyata, bedanya, misteri terkadang di beri kekuatan oleh banyaknya cerita yang di percaya, sedang sebuah ilusi adalah percobaan seseorang semata, tanpa cerita atau sesuatu yang menguatkannya.
Apa yang terkandung dalam dunia rahasia bukanlah sebuah rahasia, yang sejujurnya , sebuah rahasia adalah sesuatu yang belum kita ketahui, dan setelahnya , rahasia itu akan lumat dan terganti dengan rahasia berikutnya, seperti itulah adanya apa yang ada di dunia ini, baru, usang baru dan terus berganti, dalam hal apa pun , hukum alam seperti itu akan terjadi .

Misteri ghaib dan ilusi manusia

Misteri ghaib seperti lazimnya kit a percaya , adalah perpaduan antara aturan atau larangan dari sebuah kepercayaan atau pedoman agama yang di gambarkan dalam bentuk sebuah cerita , dan dalam hal ini umumnya mengandung unsur kebaikan sebab apa yangh di ceritakan adalah gambaran dari tuntunan agamanya , sebagai contoh, anjuran ataupun larangan, cerita ghaib hanyalah sebuah perantara ataupun bentuk pilihan atas manusia, apa yang kita pilih dalam hidup ini, kebaikankah atau malah sebaliknya, pembalasan yang berupa kebahagiaan atau malah sebaliknya ?
Dan hal tersebut bersumber pada apa yang ada dalam masing – masing agama yang ada di muka bumi ini. Sedang misteri ghaib juga berupa cerita yang hanya berupa ilusi, menggambarkan sesuatu yang di sepertikan seram , menakutkan atau lainnya, yang tanpa di sadari terkadang jauh dari yang sesungguhnya,  cerita inipun tidaklah buruk , ilusi semacam ini umumnya di peruntukan sebagai perintah, larangan dan tetabuan, tujuannya, tentu untuk sebuah kebaikan, sebgai contoh cerirta tentang sebuah hutan larangan, cerita seram di peruntukan sebagai penjaga , agar hutan tak terus di jamah manusia yang akhirnya akan merusak kelestarian hutan itu sendiri !
Dan misteri ghaib dan rahasianya adalah sebuah tuntunan , akan betapa luasnya ilmu Tuhan yang di peruntukan bagi manusia untuk di cari dan di pahaminya, maknanya sebagai manusia , sudahkah kita bertafakur atas nikmat yang satu ataupun beribu nikmat Tuhan yang di berikan pada kita manusia ? dan sekali lagi , jawaban dari semua itu adalah, betapa banyaknya kita melupakan rasa syukur atas nikmat yang di berikan Tuhan pada kita sebagai makhluknya yang selalu saja menginginkan segala sesuatu atas nama “ Selalu ingin lebih dan lebih walau teramat susah dan jarang mensyukurinya

Komentar